Invita 2016!

INVITA 2016.
Invita adalah singkatan dari Industri Visit dan Tafakur Alam. Invita ini diadakan oleh SMP Labschool. Siswa yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa kelas delapan. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 19-23 Oktober 2016. Kami menaiki kereta ke Jogjakarta. Perjalanan ini ditempuh selama 8 jam menaiki kereta Argo Lawu. Selama perjalanan kita ngobrol, bercanda, dan tidur. Perjalanan yang mengasyikan, tetapi tidak dengan saya. Karena saya sakit dari sebelum perjalanan hingga hari ketiga atau kedua gitu, lupa. Kami semua sampai Stasiun Tugu pada keesokan harinya pada pukul 04.00 pagi. Cuacanya bagus, sejuk, dan rasanya ingin membawa kita kembali lagi.
Hari pertama, kita menuju tempat peristirahatan dimana sema siswa Labschool dipersilahkan untuk salat, bersih-bersih, dsb. Setelah semuanya selesai, kite semua makan di sebuah resto, yang terdapat di dalamanya. Setelah selesai, kita semua menuju ke Sabila Farm. Sabila Farm terdapat banyak buah-buahan langka di dalamnya. Seperti buah sirsak raksasa, buah naga kuning, dll. sabila farm sendiri juga sangat panas dan membuat kita semua kegerahan. Tapi tidak apa, seru kok. Setelah dari Sabila Farm, kita semua pergi lagi menuju PT. Sritex. PT. sritex tersebut, adalah pabrik pembuatan baju-baju gitu, yang sudah lama dan sangat berpengalaman. Perjalanan lumayan jauh, kita makan siang di dalam mobil hingga sampailah di Jogja t-shirt. Tempat dimana kaos-kaos oleh-oleh baju Jogja berada. Disana terdapat pabrik di bagian bawahnya, dan diatasnya terdapat toko. Setelah semuanya membeli pakaian atau oleh-oleh yang diinginkan, para bus pariwisata menuju ke resto sebelum akhirnya kita semua ke hotel. Kami menginap ke hotel Cavinton. Hari pertama selesai.
Hari kedua, perjalanan dimulai, aku masih sakit, minum obat dan rutinitas lainnya. Para siswa wajib sudah berada di dalam bus dan lalu, pergi ke keraton. Ke keraton, kita semua melihat-lihat dan memvideokan segala hal yang penting. Setelah dari keraton, kita semua pergi ke sebuah desa, dimana kita diajarkan untuk membatik di dalamnya. Dan ternyata, membatik itu lumayan sulit. Setelah semua siswa membatik, bus menuju ke Pantai Parangtritis. Disana kita main air, dan sebagainya hingga pukul 5. Setelah itu kita kembali lagi ke bus, dan berencana pergi ke malioboro, yang harusnya kemarinnya. Di malioboro asik, banyak lampu-lampu, dan cuacanya sangat sejuk. Setalah selesai, kita ke Hotel Cavinton. Hari kedua selesai.
Hari ketiga, kita semua pergi ke Merapi dan melakukan lava tour. Kita semua dipersilahkan memilih jeep masing-masing, dalam satu jeep, kita hanya boleh membawa4 teman termasuk kita. Karena, kalau lebih dapat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Sehabis dari merapi dan melakukan lava tour, kita semua pergi ke Candi Borobudur dan kita semua senang pergi kesana. Walaupun cuaca sedikit panas, tetapi kita semua menikmati pergi ke tempat tersebut. Setelah dari candi, kita semua ke rumah makan orang utan, disana tempatnya unik. Karena terdapat patung orang utan besar di sana. Setelah makan kita semua pergi ke pusat oleh-oleh yaitu bakpia. Kita diperkenankan membeli oleh-oleh yang kita suka dan mau untuk dibeli. Tetapi, kalau aku hanya membeli bakpia saja. Setelah puas membeli bakpia, kita pergi ke stasiun Tugu. Sambil menunggu di stasiun, kita semua makan dan salat maghrib disana. Kurang dari satu jam, kereta kami telah datang dan kita mempersiapkan koper dan barang bawaan lain untuk memasuki kereta.
8 jam berlalu, kita semua telah sampai kembali di stasiun gambir, dimana awal stasiun kita berangkat. Para siswa Labschool telah dijemput oleh orangtuanya masing-masing dan segera pulang. Setelah invita selesai, rasanya kita semua ingin kembali lagi untuk mengulang!

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.